Tutorial Anda

Tutorial Segala Ilmu Internet

Apply Kartu Kredit Online Mudah Approve

Tutorial Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apply Kartu Kredit Online Mudah Approve, mudah-mudahan isi postingan Tutorial Investasi, yang kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara apply Kartu Kredit Online mudah approve. Kebutuhan yang semakin banyak menjadikan kita perlu memiliki aset yang lebih banyak demi memenuhi segalanya. Saat ini banyak orang menjalankan transaksi dengan cara kredit untuk banyak hal. Bahkan berkat kemajuan internet yang begitu cepat, saat ini anda bisa mengajukan kartu kredit secara online yang tentunya lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank dan membutuhkan waktu lama untuk membuat kartu ini.

Kartu ini hanya dapat digunakan khusus untuk proses transaksi atau pembayaran di merchant dan juga proses tarik tunai di ATM. Hal ini berdasarkan ketentuan Bank Indonesia sehingga tarik tunai tidak diperkenankan di merchant karena dapat menimbulkan penipuan bagi kartu anda. Tentunya dengan kartu kredit yang anda miliki maka anda bisa lebih mudah melakukan berbagai transaksi dalam kehidupan anda. Dengan kartu ini maka bisa memenuhi gaya hidup anda di zaman ini dan bahkan anda bisa mendapatkan banyak rewards menarik tanpa adanya masa kadaluarsa.
Apply kartu kredit online mudah dan cepat approve
Apply kartu kredit online

Cara Apply Kartu Kredit Online Mudah Approve
Meskipun pengajuan kartu dimungkinkan secara online, namun biasanya penyampaian keputusannya bukan dalam bentuk real time dan online juga. Ini dikarenakan semua penerbit kartu kredit akan memeriksa terlebih dahulu aplikasi anda dengan kebijakan dan prosedur internalnya, seperti halnya pada aplikasi kertas. Jadi, umumnya aplikasi online pada saat ini masih ditujukan semata-mata sebagai salah satu kanal aplikasi. Akibatnya, aplikasi yang anda ajukan secara online belum tentu lengkap sesuai standar penerbit. Misalnya untuk dokumen kelengkapan, seperti fotokopi KTP, slip gaji perlu di-scan terlebih dahulu.

Nah, berikut adalah beberapa tips dan cara apply kartu kredit online mudah/cepat di approve atau disetujui.

1. Apply kartu kredit ke bank tempat anda menabung
Tips ini kami rasa cukup efektif, yaitu dengan apply kartu kredit online ke bank yang sama dimana anda menyimpan tabungan. Hal ini dikarenakan bank tersebut pasti akan segan terhadap nasabahnya sendiri. Apalagi jika nasabahnya memang memiliki tabungan yang relatif banyak dengan cash flow yang lancar. Sehingga hal ini bisa menjamin pinjaman dari hutang kartu kredit anda.

2. Apply kartu kredit ke bank alternatif
Jika anda sudah mencoba apply kartu kredit online ke bank-bank besar (BCA, Mandiri, BNI, BRI dan lainnya) namun tidak kunjung disetujui (approve), cobalah apply kartu kredit ke 'bank alternatif'. Biasanya bank-bank papan atas tersebut, bagi mereka kuantitas calon nasabah bukanlah hal yang paling utama dibandingkan dengan kualitasnya. Sehingga nasabah dengan resiko terkecillah yang akan disetujui pengajuannya. Mereka lebih ketat dalam menilai calon nasabahnya. Untuk itu, anda bisa mencoba mengajukan ke bank alternatif.

3. Atur cash flow dan saldo tabungan anda
Tips lain yang bisa anda coba supaya apply kartu kredit online anda disetujui adalah dengan membuat cash flow keuangan anda menjadi 'sehat', terutama pada 3 bulan terakhir. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh karena bank akan menggunakannya sebagai salah satu parameter penilaian atau pertimbangan dalam menyetujui aplikasi kartu kredit anda. Pihak bank pasti meminta data-data finansial anda, termasuk rekening koran 3 bulan terakhir. Hal ini mutlak dilakukan oleh pihak bank karena merupakan sebuah prosedur wajib.

4. Referensi dari rekan
Seringkali bank penerbit kartu kredit melakukan promosi berupa 'member get member' kepada para nasabah kartu kreditnya. Nah, manfaatkan kesempatan seperti ini untuk ikut apply kartu kredit online jika ada rekan anda yang menawarkan. Biasanya pihak bank akan lebih memprioritaskan pemohon kartu kredit yang direkomendasikan.
Cara aplikasi kartu kredit online mudah dan cepat disetujui
Apply kartu kredit online

5. Domisili
Ini soal yang kelihatannya sepele, namun sebetulnya sangat vital untuk disetujui atau tidaknya apply kartu kredit online anda. Pengajuan aplikasi kartu kredit online, tentu juga disertai dengan pengisian data diri pemohon. Banyak pemohon yang aplikasinya ditolak oleh pihak penerbit kartu kredit karena tidak mengajukan di tempat yang sama dengan domisili yang tertera di KTP. Pihak bank sangat mempertimbangkan hal ini untuk mencegah terjadinya kredit macet. Tentu saja pihak bank tidak ingin mengambil resiko dengan nasabah yang alamatnya berbeda dengan keterangan yang ada di KTP.

6. Telepon rumah dan kantor
Dalam tahap verifikasi, biasanya pihak bank akan menghubungi langsung ke nomor telepon rumah dan kantor anda serta nomor telepon saudara yang tidak serumah. Jika nomor telepon rumah dan kantor anda mudah dihubungi, hal tersebut akan sangat membantu proses verifikasi dan pertimbangan untuk menyetujui apply kartu kredit online anda.

Ada aspek lain yang diperiksa oleh penerbit kartu kredit, yaitu riwayat kredit pada produk kredit lainnya. Ini penting bagi penerbit untuk menentukan tingkat resiko dari pemohon. Besaran resiko juga akan menentukan plafon dari kartu kredit yang dapat diberikan. Untuk riwayat kredit, masing-masing penduduk Indonesia yang memiliki kredit dari bank atau penerbit kartu kredit yang terdaftar dengan Bank Indonesia/Otoritas Jasa Keuangan dapat mengakses di gerai Bank Indonesia.

Catatan riwayat kredit Anda ini disebut Informasi Debitur Individual historis atau IDI historis. Pihak penerbit kartu kredit akan mengakses IDI historis sebagai data untuk menentukan kelayakan tersebut. Tentunya untuk memungkinkan penerbit memutuskan secara cepat salah satunya adalah tersedianya IDI historis terbaru secara online real time. Beberapa bank sudah memulai inisiatif ini, terutama untuk produk kredit sederhana seperti pinjaman dalam nominal tertentu. Tentu harapannya, inisiatif serupa bisa tersedia juga untuk kartu kredit.

Beberapa tips dan cara apply kartu kredit online tersebut semoga dapat membantu anda agar mudah disetujui atau diapprove.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Apply Kartu Kredit Online Mudah Approve"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top