Tutorial Anda

Tutorial Segala Ilmu Internet

Batu Karas Beach

Tutorial Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Batu Karas Beach, mudah-mudahan isi postingan Tutorial WISATA, yang kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Alam di Indonesia memang sudah terkenal keindahannya di dunia internasional. Setiap provinsi memiliki keindahannya sendiri-sendiri, salah satunya Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata alam. Oleh karena itu, salah satu objek wisata yang terkenal dengan alam yang indah adalah Pantai Batu Karas.
Pantai Batu Karas terletak di Kab. Pangandaran – Jawa Barat. Merupakan opsi ke 2 setelah pantai Pangandaran, sehingga pengunjung tidak terlalu banyak. Pantai Batu Karas cocok untuk liburan keluarga atupun liburan untuk melepaskan rasa lelah/penat setelah bekerja.

Pantai Batu Karas


Cocok untuk Surfing (selancar)
Ombak di Pantai Batu Karas sangat cocok untuk kegiatan surfing atau peslancar pemula hingga kelas menengah, karena sudah begitu popular dikalangan penghobi surfing. Bahkan karena ombaknya ini mendapat julukan Bali kecil sehingga tidak heran banyak terdapat bule atau pengunjung internasional. 

Pantai Batu Karas
Ada 3 titik favorit para peselancar
  • Bulak Pendak : untuk peselancar professional karena ombaknya tinggi dan panjang. Untuk menuju tempat ini harus dengan perahu (sewa perahu)
  • Karang : ombak muncul saat sedang pasang saja
  • Legok Pari : ombak tidak terlalu tinggi dan merupakan tempat paling popular cocok untuk peselancar pemula.
Pantai Batu Karas


Harga Tiket masuk
Pejalan kaki 1 orang : Rp. 6.000,-
Sepeda motor : Rp. 14.000,-
Sedan : Rp. 37.500,-
Minibus kecil : Rp. 65.000,-
Minibus Besar : Rp. 92.500,-
Bus kecil          : Rp.126.000,-
Bus sedang : Rp. 188.000,-
Bus besar : Rp. 310.000,-


Fasilitas
Pantai Batu Karas memiliki fasilitas cukup lengkap, seperti :
Berenang : sewa alat pendukung renang seperti ban, bugi dll
Jet ski
Banana boat
Hotel/penginapan
Masjid/ rumah ibadah
Penyewaan kendaraan (motor, mobil)

Harga Hotel 
Disekitar area Pantai Batu Karas banyak tersedia penginapan sangat bervariasi mulai dari hotel berbintang, homestay, villa bahkan rumah warga. Harganya sangat bervariasi tergantung fasilitas yang ingin didapatkan. Kemungkinan harga yang paling murah adalah dengan menyewa rumah penduduk setempat.

Lokasi
Jika ingin berkunjung ke pantai Batu Karas terbilang mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi atau Kendaraan umum. Jarak dari pusat kota Pangandaran kurang lebih 34 km. tepatnya di Kecamatan Cijulang, Kab. Pangandaran Jawa – Barat. Jarak dari bandara Nusawiru kurang lebih 8 km.
Jika menggunakan kendaraan umum seperti Bus, Angkot, Grab, Go-jek ataupun ojek ofline. Start dari terminal bus Pangandaran, lanjut dengan kendaraan bus mini sampai dengan terminal Cijulang (Rp. 30.000,-), kemudian bisa dilanjut dengan kendaraan angkot, ojek (Rp.50.000,-). Kalau menggunakan kendaraan yang berbasis Online (garab/gojek) anatara Rp. 90.000,- s/d  Rp. 150.000,- Untuk antisipasi setidaknya siapkan budget lebih.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Batu Karas Beach"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top