Tutorial Anda

Tutorial Segala Ilmu Internet

Batukaras Surf

Tutorial Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Batukaras Surf, mudah-mudahan isi postingan Tutorial WISATA, yang kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Batukaras Surf

Terkenal dengan hamparan pasir hitamnya serta ombak yang sangan cocok untuk pencinta peselancar atau surfing baik untuk pemula, menengah, longboarder dan peselancar berpengalaman. Batukaras dan sekitarnya merupakan tempat yang sangat indah sehingga kebanyakan orang menyebutnya sepotong kecil Bali. Merupakan Desa nelayan kecil ini terletak di Pangandaran – Jawa Barat merupakan salah satu tujuan peselancar yang sangat bagus untuk peselancar kelas pemula dan longboarder karena gelombangnya yang lembut, bersih dan panjang. Tapi Batukaras tidak kalah dengan gelombang kelas dunia lainnya di pulau Jawa ini. Tips dan trik yang perlu diketahui tentang kapan, di mana dan bagaimana berselancar di Batukaras :

Gelombang

Ombak di Batukaras sangat cocok untuk belajar berselancar karena gelombang ombak panjang dan lembut serta dasarnya pasir. Karena jarak gelombang pecah dari bibir pantai berjarak ratusan meter sehingga memberikan kesempatan untuk pelajar berselancar untuk bangkit dan naik lagi ke atas papan selancar.

Tempat berselancar yang paling terkenal di Batukaras

1. Legok Pari : Merupakan tempat yang paling popular dan tempat yang paling cocok untuk peselancar pemula atau bagi anak-anak yang sedang belajar berselancar karena ombaknya sangat lembut, lambat serta dasar nya berpasir.
2. Karang : Merupakan tempat yang bergelombang ombak lebih tinggi dan lebih cepat sehingga cocok untuk peselancar kelas menengah dan berpengalaman.
3. Bulak Benda : merupakan tempat dengan hamparan karang dan perlu menggunakan perahu (bisa sewa). Tempat ini hanya untuk peselancar kelas berpengalaman.


Lokasi
Batukaras terletak di Kebupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat tepatnya di kecamatan Cijulang.

Cara menuju ke Batukaras
Dengan pesawat
Untuk menuju ke Batukaras dengan menggunakan Pesawat adalah terbang ke Jakarta Bandara Halim yang langsung ke Bandara Pangandaran (CJN – Bandara Cijulang Nusawiru) dan bebrapa hotel menawarkan antar – jemput antara bandara dan Hotel di Batukaras.
Dengan Mobil atau Motor
Dari manapun tujuan Anda yang harus tuju adalah Pangandaran bisa terminal atau agen Bus. Setelah sampai di terminal Pangandaran harus berganti kendaraan dengan :
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung ke arah barat dan perhatikan rambu atau petunjuk arah yang langsung ke pantai Batukaras.
  • Jika dengan menggunakan kendaraan umum maka ada beberapa pilihan untuk melanjutkan perjalanan seperti :
  1. Kendaraan online (go car atau grab) bisa menggunakan aplikasi yang langsung mengantarkan ke tujuan. Opsi ini akan lebih baik karena tidak berganti kendaraan lagi.
  2. Angkot atau bus kecil, opsi lain yang dapat digunakan untuk menuju ke pantai Batukaras dengan 2 kendaraan ini yang harus di ingat hanya sampai terminal Cijulang dan melanjutkan dengan ojek atau sewa kendaraan (angkot)
Tempat menginap
Pantai Batukaras sudah terdapat tempat penginapan seperti hotel, bungalow, losmen, kost bahkan rumah penduduk yang disewakan. Harga yang ditawarkan bervariasi namun harga menetukan kualitas tempat.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Batukaras Surf"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top