Tutorial Anda

Tutorial Segala Ilmu Internet

Cara Membuat PoE (Power Over Ethernet) Untuk Access Point

Tutorial Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat PoE (Power Over Ethernet) Untuk Access Point, mudah-mudahan isi postingan Tutorial device setting, yang kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



POE (Power Over Ethernet) yang merupakan perangkat yang digunakan untuk memberikan supply tegangan pada perangkat jaringan internet dengan menggunakan kabel jaringan atau kabel UTP. PoE menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah untuk mencari sumber tegangan bagi perangkat yang di tempatkan jauh di atas tower yang membutuhkan tegangan yang stabil seperti Access Point, Camera CCTV.

Untuk memperoleh tegangan yang stbil sebaiknya menggunakan power yang kuat agar daya yang di hasilkan tidak hilang di tengah kabel, untuk kabel yang panjang di perlukan pengukuran agar tegangan dari ujung ke ujung bisa di ketahui dan sesuai dengan kebutuhan arus listrik dari alat yang di pergunakan.

Jika tidak menggunakan PoE kita harus menarik kabel listrik ke alat yang membutuhkan daya tersebut, sehingga lebih boros kabel. Pada intinya, konsep POE adalah mengalirkan listrik melalui pair kabel UTP yang tidak digunakan.

Alat yang di gunakan membuat PoE
1. Adaptor mengubah arus listrik dari AC ke DC
2. PoE Adapter Injektor
3. Kabel UTP
4. colokan Arus Listrik
Agar lebih mudah silahkan lihat gambar di bawah ini digram cara memasang PoE

Dengan meggunakan alat alat di atas, kita tidak perlu susah untuk mebuat injector PoE, karena lebih aman tanpa harus melakukan penyambungan kebel listrik ke kabel UTP. Anda bisa beli di toko online dengan harga yang cukup terjangkau dan tinggal pasang.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membuat PoE (Power Over Ethernet) Untuk Access Point"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top